Request CD Mandriva Gratis

Oktober 14, 2008

https://toko.baliwae.com/request/img/request-mandriva-banner.jpg

Ada kabar bagus nih buat temen-temen pemakai Mandriva di Indonesia, toko online Baliwae menyediakan request CD versi terbaru dari CD Mandriva One 2009.0, biaya produksi dan ongkos kirim semua ditanggung toko Baliwae,

Caranya? Cukup hanya dengan mengisi formulir di situs http://mandriva.baliwae.com

Kernel Linux 2.6.27

Oktober 10, 2008

Akhirnya… versi stabil linux kernel 2.6.27 dirilis sudah tanggal 09 oktober ’08

cukup dinanti juga kernel versi 2.6.27 ini, banyak perbaikan dan kemajuan juga fitur yang ada di kernel ini, salah satunya penambahan support untuk beberapa driver Atheros, improved untuk camera video dll, ringkasannya ada di KernelNewbies atau lebih ringkas disini dan jangan lupa maen ke blognya Om Linus

dan yang paling diharapkan sih tentunya dengan kernel ini Os-linux bisa dengan mudah kenal spek. Acer 4530 -ku yang udah cukup lama nganggur ga di install apa-apa.

CD Forum Linux Release 8.10

Oktober 2, 2008

Sekedar sebagai catatan pribadi aja. Sebagai pemakai linux yang masih hijau kadang/bahkan seringkali kalang kabut klo udah nemu masalah yang kita ga tau penyelesaiannya ketika mencoba atau menemukan sesuatu hal yang masih asing di OS linux.
Dan cara mujarab mengatasi hal tsb adalah bertanya langsung ke komunitas linux yang terkait atau cari jawaban melalui Google… yah cukup simple bagi yang memiliki koneksi internet atau temen-temen di lingkungan sekitar yang jago linux dan mudah dihubungi.

tapi gimana buat kita yang ‘ga punya koneksi internet dan ‘ga punya temen-temen yang jago linux di sekitar kita ? yah, mungkin aja kebetulan-tempat kita berada itu ada di daerah pegunungan atau lembah yang jauh dari manusia… halah!

yah, mungkin karena alasan bagaimana ngebantu para temen-temen yang masih hijau di dunia perLinux-an, maka para master (biasa disebut Om sbg tanda penghormatan) linux dari komunitas forum linux indonesia mulai ngebuat suatu CD yang berisi semua arsip dari forum linux indonesia tsb.  yang tentunya setelah kita memiliki CD tersebut semua arsip dari forum tsb bisa diakses secara offline.

isi dari arsip forum tsb tentunya berisi banyak tutorial, tips&tricks, dan juga obrolan-obrolan singkat atau panjang mengenai linux dan opensource.

Untuk lebih lengkapnya maen aja ke blog Om yang satu ini soalnya aku juga taunya dari sana.
Atau langsung aja ke Official Web Site of CD Forum Linux

Idul Fitri 1429 H

Oktober 1, 2008

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

1 SYAWAL 1429 H

MINAL AIDIN WAL FAIDIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Blue juice

September 25, 2008

[puisi] Adalah yang hijau

September 24, 2008

Hijauku yang hijau…
telah kuhijaukan dengan cara dan jiwaku yang hijau dengan penuh kehijauan
Aku bernafas dengan kehijauan dan berteduh dibawah kehijauan
Jangan renggut hijauku, atau akan kuhijaukan kau dengan sumpahku yang hijau dan kusimpan diantara kehijauan disekitarku

My First Greens

September 24, 2008

Halo dunia!

September 23, 2008

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!